Pages

SERING STRESS ? MUNGKIN INI PENYEBABNYA

Hai Sobat, jumpa lagi di blog ini. Hari ini aku mau berbagi tentang apa sih penyebab stress itu menurut pengalaman dan apa yang selama ini saya baca yah. Check this out....

1. Terlalu Sering Multitasking

Hayoloh, siapa disini yang terlalu sering melakukan multitasking ? Emang nggga boleh multitasking ? Boleh. Tapiii, emang jangan sering-sering sih. Kenapa ? Ya namanya juga multitasking. Kita melalukan sesuatu yang seharusnya kita fokus dan hadir dalam suatu kerjaan tapi kita malah melakukan berbagai pekerjaan. Misalnya ketika kita sedang membaca buku sambil scroll-scroll tiktok. Gimana nggak pusing yah, buku kan kaya akan wawasan, sedangkan tiktok kaya akan informasi. So yah, otak kita akan overwhelmed a.k.a kewalahan merespon itu semua. Alhasil yang kita rasakan yaitu cape secara mental dan fikiran dan tentu ini nggak bagus bila kita lakukan secara terus-menerus. So yah, kurang-kurangin multitasking yang nggak perlu yah. Kecuali nih, dipagi hari ibu-ibu yang biasanya masak sambil nyapu sambil ngurus anak dan oitu sudah menjadi habit bagi ibu tersebut ya nggak papa yah. Yang penting setelah itu perlu istirahat sejenak atau memberi jeda biar nggak stress yaaaah.

2. Kurang Menghadirkan Pikiran Saat Ini

Bila kita sedang ngumpul keluarga misalnya, jangan kita malah asik main gadget atau memikirkan jemuran kita dirumah "jangan". Karena apa,  tentu itu dapat membuat kita jadi kewalahan juga. Kalau lagi ngumpul sama keluarga kalau bisa "enjoy that present moment" kecuali memang kita ada deadline yang harus dikumpulkan sesegera mungkin. Jika nggak perlu-perlu amat hindari untuk memikirkan hal lain.

3. Meminimalisir Benda-Benda Kepemilikan

Kalau kita memiliki banyak barang yang nggak kita perlukan tentu saja dapat membuat kita sering stress. Kenapa demikian ? Karena barang-barang yang kita miliki itu membuat distraksi yang dapat membuat kita nggak fokus. Kalau kita nggak fokus alhasil kita nggak jadi kebingungan sama apa yang mau kita kerjakan. Maka dari itu sering banget aku bahas ini di blog ini bahwasannya minimalis adalah solusi yang tepat. Kalau kita mempunyai atau membeli barang berdasarkan apa yang kita butuhkan saja, tentu membuat kita nggak kerepotan buat mengurusnya. Kalau sudah memiliki barang yang berlebih selain membuat rumah jadi sesak, juga dapat membuat kita ribet mengurusnya di setiap harinya.

Pink Sage Green

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sewa Indoor Futsal, Aula, Pedang Pora, dan Mess PKTJ

Telah dibuka Sport Indoor Kampus II PKTJ Tegal untuk lapangan Badminton lhoo.... POTRET VENUE Jadwal Sewa Indoor Futsal, Aula, Pedang Pora...