Pages

The Power Of Sholawat, Berprasangka Baik dan Bersyukur

Halo gais, Assalamualaikum. Gimana kabarnya hari ini ? semoga sehat selalu ya. Mau ngasih reminder nih buat temen-temen semuanya yang lagi ada di fase apapun tolong banget dan plis banget buat mensyukuri apapun itu. Mungkin ada yang berat dihadapi, ada yang menyenangkan. Apapun itu, disyukuri ya gais. Penting banget ini mah. Meskipun berat sekalipun, jangan fokus ke beratnya tapi fokus ke hikmah dibalik itu dan jangan terlalu difikirin. Semua akan lewat kok atas izin Allah. Dan yang lagi ada diatas jangan lupa juga buat bersyukur. Ngerasain berada diatas pun atas izin Allah dan selalu ingat semuanya hanya titipan.

 

Nah ngomongin soal bersyukur nih gais, aku mau sedikit sharing. Disini aku tidak bermaksud riya' yah gais. Murni untuk berbagi dan memotivasi aja dan semua yang aku alami atas izin Allah. Jadi pada suatu malam aku, suami dan bayiku ikut acara family gathering di kantor suami. Nah pada saat malam gala diner itu aku ikut hanya sebentar untuk diner dan langsung pulang karena acaranya sampai malam dan aku dalam kondisi membawa bayi yang sudah mulai mengantuk. Dan kemudian suamiku dan rekan kerjanya melanjutkan acara gala diner. Sebelumnya insyaallah sudah rutin bersholawat dan bersyukur. Dan pada malam setelah aku di kamar aku sungguh beneran nggak tau apa hadiah utama dari family gathering itu dan hanya nyeletuk insyaAllah atas izin Allah kami dapat hadiah utama. Dan pada saat itu bener-bener belum tau apa hadiah utamanya dan langsung aku dan anakku tinggal tidur. Pada tengah malam bayiku bangun karena lapar ingin minum susu. Setelah tidur kembali suamiku pulang dan kemudian menginfokan padaku kalau ia dapat undian hadiah motor Yamaha Lexi. Masya Allah Tabarakallah, Allahumma Baarik, Alhamdulillah sekali. Dan sontak saja aku bertanya, apakah itu hadiah utama, dan kata suamiku "iya". Sungguh rizqi minallah yang datang tiada disangka-sangka. 


Dalam hal ini aku jadi inget sesuatu yang perlu aku sampaikan untuk para readers aku sebuah hadis qudsi dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwasannya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

“Allah berfirman sebagai berikut:”Aku selalu menuruti persangkaan hamba-Ku kepada-Ku. Apabila ia berprasangka baik maka ia akan mendapatkan kebaikan. Adapun bila ia berprasangka buruk kepada-Ku maka dia akan mendapatkan keburukan.” (H.R.Tabrani dan Ibnu Hibban).” 


Hadist ini merupakan hadist yang shahih dan kita perlu mengimani adanya bahwasannya benar, Allah sesuai prasangka hambanya. Kalau hambanya berprasangka baik, maka Allah akan senantiasa memberikan kebaikan pula.


Mungkin itu sedikit sharing dari aku, semoga bermanfaat. Mungkin teman-teman sekalian ada yang pernah merasakan keajaiban dari Allah berkat sholawat, berprasangka baik, dan bersyukur bisa share di kolom komentar yah. See you


Pink Sage Green

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sewa Indoor Futsal, Aula, Pedang Pora, dan Mess PKTJ

Telah dibuka Sport Indoor Kampus II PKTJ Tegal untuk lapangan Badminton lhoo.... POTRET VENUE Jadwal Sewa Indoor Futsal, Aula, Pedang Pora...