Pages

KENAPA PERLU MENERAPKAN HIDUP MINIMALIS ?

Hai sobat, jumpa lagi di blog ini. Sebelumnya aku mau ucapin Happy New Year ya buat kalian. Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya. Aamiin !


Kali ini aku mau bagi tips buat kalian kenapa sih kalian perlu menerapkan hidup minimalis. Let's get started...

1. Lebih Mindfullness terhadap Keuangan

    Sebelumnya aku disini mau bilang kalau hidup minimalis itu sedikit berbeda yah dengan frugal living. Kalau minimalis itu lebih mengutamakan esensial. Kalau frugal living itu lebih fokus untuk memperslim cost atau berhemat. Nah kadang kala kalau frugal living itu dia super irit gitu berbeda dengan minimalis, dia membeli barang yang sesuai dengan valuenya dan mengutamakan esensial. Jadi ketika kita menjadi seorang minimalis, ketika membeli sesuatu itu lebih mengutamakan value dan esensialnya daripada membeli sesuatu yang terlalu murah dan mudah rusak, tentu itu akan semakin boros

2. Ruang Menjadi Lebih Lega

    Kalau kalian menerapkan hidup minimalis, kalian gak akan fokus pada keinginan beli ini beli itu kecuali perlu banget. Kenapa ? Terkadang saat kita ingin membeli suatu barang, padahal sebelumnya kita ternyata sudah punya dengan fungsi yang sama. So, buat apa membei duplikat item kalau yang lama belum rusak ? Selain membuat lebih boros, itu akan memenuhi ruang kalian dan tentunya kalau sudah banyak barang akan membuat distraksi jadi makin banyak dan gak fokus sama hal yang ingin kita kerjakan.

3. Lebih Bisa Mencapai Goals

    Terkadang, kita punya goals yang perlu kita capai, namun goals itu menjadi terlewatkan begitu saja. Sebetulnya bukan karena duit kita kurang, namun duit yang kita punya malah untuk keperluan yang nggak perlu-perlu amat. Contoh misalnya, kita ingin liburan, namun gak jadi liburan karena duit udah boncos duluan. Setelah cek mutasi rekening ternyata uangnya malah buat keseringan makan fancy, beli ina ini itu yang gak perlu. Makanya kalau kita udah menerapkan hidup minimalis itu semacam prinsip teguh buat kita untuk mencapai goals.

Mungkin itu dulu sharing dari aku, barangkali ada tambahan silahkan tulis di kolom komentar yah. See you :)

Pink Sage Green

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sewa Indoor Futsal, Aula, Pedang Pora, dan Mess PKTJ

Telah dibuka Sport Indoor Kampus II PKTJ Tegal untuk lapangan Badminton lhoo.... POTRET VENUE Jadwal Sewa Indoor Futsal, Aula, Pedang Pora...