Pages

TIPS MENGHADAPI TAHUN 2024 DENGAN LEBIH MINDFULLNESS DAN BAHAGIA

 


Hai sobat ! Jumpa lagi di blog ini. Apa kabar semuanya ? Aku harap kalian semua sehat selalu yah. Aamiin. Hmm ngomong-ngomong kita udah ada di penghujung tahun nih di bulan desember. Bulan 12, yappss bulan akhir yang mana beberapa hari kemudian ketemu dengan bulan baru. Kira-kira, resolusi yang kemarin sudah terealisasi belum ? Ada yang sudah pastinya yah. Yang belum tetep semangat yah, masih ada esok hari.




Hmm ngomong ngomong soal resolusi nih, sebenernya perlu nggak sih bikin resolusi ? Kalo menurut aku sih perlu ya. Selain mempermudah planning kita kedepannya, resolusi bisa bikin kita lebih lebih fokus sama apa yang mau kita lakuin kedepannya.


Nah langsung aja yah, ini beberapa tips dari aku untuk menghadapi tahun 2024 dengan lebih mindfullness dan bahagia :

1. Buat Plan atau Resolusi, dengan Cukup Hanya Kamu yang Tahu

    Kenapa aku sarankan cukup kamu yang tahu, karena nggak semua orang berfikiran positif ketika melihat resolusi kamu. Mungkin kamu bisa kasih tau resolusi kamu ke orang-orang yang kamu anggap supportif saja. Lebih baik lagi jika resolusi kamu sambil kamu doakan dan pasrahkan kepada Tuhan. Insyaallah cepat atau lambat akan qobul.

2. Set Your Own Priority

    Didunia ini nggak semuanya bisa kamu urusin. Misalnya, gossip-gossip miring tentang artis, atau gossip-gossip orang disekitarmu. Karena kamu sudah punya plan dihidup kamu, kamu hanya perlu fokus terhadap tujuanmu. Tapi ini bukan berarti kamu cukek 100% sama orang sekitar yah. Tetap peduli, selalu tebarkan hal positif dan serap yang positif-positif aja.

3. Sering Latihan Olah Nafas

    Kalau kamu sudah terfokuskan kepada hal positif, bila bertemu dengan hal negatif kamu perlu untuk latihan olah nafas. Mengapa demikian ? Seringkali saat kita bertemu dengan hal yang berbau negatif, fikiran kita menjadi sedikit kacau, atau perasaan jadi ngga enak dan campur aduk lah pokoknya. Tarik nafas perlahan dan hembuskan. Untuk olah nafas ini perlu sering-sering dilatih ya.

4. Rutin Olahraga

    Olahraga dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih bugar. Dan manfaat dari olahraga pun jangka panjang. Jika kalian mendambakan tubuh yang sehat, bebas penyakit dan pikiran yang sehat, lakukan olahraga setidaknya tiga kali dalam seminggu. Dalam resolusi tahun 2024 setidaknya milikilah olahraga favoritmu. Saya sarankan untuk melakukan olahraga sesuai porsinya. Karena jika terlalu diforsir pun tidak baik

5. Investasi Leher Keatas

    Investasi leher keatas dapat kamu lakukan dengan membaca buku, ikut seminar online maupun online, belajar hal baru, mengikuti kursus, dan berteman dengan teman yang membawamu kepada hal yang lebih baik. 

6. Kamu sedang Bersaing dengan Dirimu di Masa Lalu Bukan dengan Orang Lain

    Hal yang patut diingat, kamu hanya sedang bersaing untuk lebih baik dari dirimu yang kemarin. Jadilah pribadi yang lebih baik dari kemarin. Misalnya temanmu sudah ada pada pencapaiannya jadikan ia motivasi, bukan sainganmu. Karena kamu tidak bersaing dengan siapapun.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Barang kali para sobat ingin menambahkan, dipersilahkan yah. See you, terimakasih sudah mengunjungi blog ini !

cc. igz

Pink Sage Green

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sewa Indoor Futsal, Aula, Pedang Pora, dan Mess PKTJ

Telah dibuka Sport Indoor Kampus II PKTJ Tegal untuk lapangan Badminton lhoo.... POTRET VENUE Jadwal Sewa Indoor Futsal, Aula, Pedang Pora...