Pages

Pelajaran Hidup di Perjalanan Menuju Kereta

Selamat pagi sobat 😀

Kali ini ane akan sedikit berbagi pengalaman ane, mohon maaf sebelumnya beberapa post kedepan ane ndak berbagi mengenai ilmu dunia. Tapi ini penting juga buat kalian, supaya tau gimana menghadapi makhluk hidup khususnya manusia.

Ane cerita sedikit dulu yah..hehe
Pagi ini 4 November 2019 ane balik ke solo lagi. Kebetulan ane lagi magang di sana. Ane dari rumah di anter bapak ke tempat angkot ngetem. Kemudian ane lanjut naik angkot sampe stasiun. Dunia ini emang "Seluas daun kelor" maybe. Di angkot ane ketemu sama ibu temen smp ane. Cerita banyak di angkot. Tapi ane ndak mau bahas yang di angkot.
Ada beberapa pelajaran yang ane dapet ketika perjalanan dari rumah sampai kereta. Disini ane sifatnya mengingatkan saja, karena ane tau semua orang juga tau tapi enggan melakukannya.


  • *Selalu Bersyukur*, hal ini sering lalai dalam kehidupan kita. Ente harus sadar, lihat apa yang anda pakai dan orang lain pakai. Itu hal kecil mungkin tapi sangat menyentuh hati jika ente mendalami maknanya. Ane liat supir angkot, kerjaannya lumayan berat, pakaiannya biasa aja, jika dibandingkan dengan ane ya lumayan agak mendingan ane. Sempet ane liat di dalam angkot ada orang yang diem aja, dari raut mukanya seperti banyak masalah. Sempet ane liat juga pengamen di lampu merah, tukang minta-minta, pedagang asongan. Mereka bekerja keras untuk makan. Lah ane cuma minta ke orang tua. Disitu hati ane tersentuh dan harus banyak-banyak bersyukur. Ada banyak contoh sebenernya, cukup itu dulu. Lain waktu bakal ane pos lagi.
  • *Tidak Sombong*, ini juga yang perlu diperhatikan lebih. Ketika ente sudah di atas, sudah sukses maka rasa ente lebih hebat dari apapun itu muncul. Dan itu suatu kewajaran. Kita harus bisa mengola rasa itu
Dua itu dulu yah sobat, nanti ane share lagi perjalan hidup ane. Semoga bermanfaat, jangan lupa share ke temen" ente, biar blog ini tetep jalan dan exist. Kalupun ada kritik dan saran ane sangat senang. Semoga hidup ente dalam keberkahan.

Maseru Group

No comments:

Post a Comment

Jadwal Sewa Indoor Futsal, Aula, Pedang Pora, dan Mess PKTJ

Telah dibuka Sport Indoor Kampus II PKTJ Tegal untuk lapangan Badminton lhoo.... POTRET VENUE Jadwal Sewa Indoor Futsal, Aula, Pedang Pora...